Sekolah dasar membangun karakter awal, memberi warna dasar, guru dicontoh, bukan dimengerti, siswa diajari, bukan dihajar. Pintar haruslah bijak, berbuat tidak selalu berkata, Pendidikan adalah jiwa, pelajaran adalah bekal. Nilai bukanlah ujian, faham adalah tujuan. Enam tabiat luhur dasar kehidupan: rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, sederhana.

13 June 2008


Inilah wajah-wajah murid kelas 6 saya tahun ajaran 2007/2008.  Satu diantaranya adalah anak kandung saya sendiri. Tidak terpintar tapi juga tidak tertinggal, hanya belum bisa berdisiplin. Mungkin ini yang jadi kelemahan saya, belum bisa mendisiplinkan anak-anak, apalagi murid-murid.
Gambar diambil sesaat setelah try-out di GELORA BUNG KARNO, yang diadakan oleh Bintang Pelajar. Kini kami semua sedang ketar-ketir menunggu pengumuman hasil UASBN sebenarnya.
(sayangnya hasil try-out nya sendiri tidak berhasil kami download dari situs bintangpelajar.com)

Penantian ini seperti menunggu kelahiran anak ke 8 saya, karena ini adalah kelas 6 pertama saya. Semoga hasilnya tidak mengecewakan.

No comments: