Sekolah dasar membangun karakter awal, memberi warna dasar, guru dicontoh, bukan dimengerti, siswa diajari, bukan dihajar. Pintar haruslah bijak, berbuat tidak selalu berkata, Pendidikan adalah jiwa, pelajaran adalah bekal. Nilai bukanlah ujian, faham adalah tujuan. Enam tabiat luhur dasar kehidupan: rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, sederhana.

08 August 2008

Kisah yang tertinggal

      
Acara perpisahan/penglepasan siswa kelas 6 tahun ajaran 2007-2008 sudah lewat lebih dari 1 bulan. Ada kisah yang saya pikir perlu jadi suatu kenangan bagi kami, guru-guru, maupun bagi mereka siswa-siswi.
Acara yang memang tidak wah, bahkan sangat sederhana. Acara hanya kami adakan di BonBin Ragunan, yg lokasinya cuma setengah jam perjalanan dari sekolah. Tanpa panggung, tanpa dandanan , bahkan tanpa sound-system yang memadai.
Walaupun ada beberapa pertunjukan yang disiapkan (sudah latihan) beberapa minggu sebelumnya, tapi tidak jadi dipertunjukkan secara penuh. Tarian diperagakan tanpa kostum yg sebenarnya, lagupun tanpa iringan alat musik.
Ya, memang semua serba terbatas. Karena kami memang hanya punya dana yg sangat minim.
Selesai acara formal, anak-anak dan orang tuanya kami ajak ke anjungan PRIMATA.

No comments: